Hukum & Kriminal

Tarik Paksa HP Dua Pelajar Nyaris Bonyok

Dua pelajar yang diamankan atas aksi penjambretan

Surabaya(beritajatim.com) – Supriyono Waskito (18) asal Sepanjang Asri Blok C, Taman Sidoarjo dan Refan Aji Wahyu Budiantono (19) warga Jalan Menanggal V, Menanggal Gayungan, Surabaya ditangkap Polsek Gayungan Surabaya.

Keduanya ditangkap Sejak kemarin tidak mengikuti pelajaran di sekolah, sebab pelajar III ini harus duduk dihadapan penyidik Polsek Gayungan Surabaya atas aksi penjambretan, Minggu 20 Januari 2019 sekitar jam 02.00 WIB, di Jalan Dukuh Menanggal Surabaya (Depan BLK).

Untungnya ketika berhasil menjambret handphone (HP) Oppo A-37 milik Komari (19) asal Pagesangan, Surabaya. Kedua pelajar di Surabaya bisa diamankan anggota polsek yang sedang melaksanakan antisipasi 3C ikut mengejar dan akhirnya di depan Royal Plaza kedua orang itu berhasil diamankan warga dan anggota polsek.

“Keduanya ini diamankan warga dan nyaris saja jadi sak sak hidup warga,” Kanit Reskrim Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya, Iptu Philips R Lopung, Senin (21/1/2018).

Philips menjelaskan awal mula kejadian tersebut disaat korban hendak pergi ke Bungurasih dengan menggunakan ojek online. Dalam perjalanan tepatnya di Jalan Menanggal, korban dipepet dari arah kanan oleh dua orang tak dikenal.

Usai memepet korban, selanjutnya salah satu orang yang dibonceng merampas HP yang berada ditangan korban dan berpindah tangan. “Saat itu juga, dengan bercampur kaget, korban berteriak copet sambil mengejar pelakunya,” terang Philips.

Untuk menghindari amuk warga, petugas mengamankan keduanya berserta barang bukti berupa dosbook HP dan Motor Vario Nopol L5650 ME milik pelaku di bawa ke Mapolsek Gayungan untuk proses lebih lanjut. [gil/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar