Hukum & Kriminal

Target Menuju Zona Hijau, Polisi Gresik Gencar Bagikan Masker

Gresik (beritajatim.com) – Demi menuju target menuju zona hijau. Polisi Gresik (Satlantas) Polres setempat gencar membagikan masker ke warga. Hal ini dilakukan karena masker merupakan alat protokol kesehatan yang wajib dikenakan saat melakukan aktivitas diluar rumah selama pandemi Covid-19.

Masker gratis itu, dibagikan secara cuma-cuma ke warga. Anak kecil serta tukang becak, tak luput menjadi sasaran petugas saat membagikan masker. Apalagi sekarang ini wilayah Gresik telah ditetapkan menjadi zona oranye.

Selain membagikan masker, korps Bhayangkara itu secara masiv juga melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta mengenakan masker.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus Covid-19,” ujar Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto, Minggu (30/08/2020).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya disiplin menjaga pola hidup sehat sebagai kunci pencegahan virus Covid-19 dan protokol kesehatan harus terap dilaksanakan. “Ada 100 masker yang kami bagikan ke warga secara gratis, dan kegiatan ini akan terus dilakukan,” imbuhnya.

Masih menurut Yanto, kedepan pembagian masker gratis selain dibagikan warga di area publik. Anggota di lapangan juga gencar membagikan masker tersebut ke pengguna jalan.

Sementara itu, berdasarkan data update Satgas Covid-19. Jumlah pasien yang sembuh setelah menjalani perawatan medis terus meningkat. Saat ini, ada 2.061 orang. Sedangkan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2.633 orang. Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri ada 404 orang, dan pasien yang meninggal akibat virus ini mencapai 168 orang. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar