Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tangkap Pengedar Sabu di Bangkalan, Polisi Menyamar Jadi Pembeli

Penjual sabu saat dibekuk petugas Polsek Galis (Foto: Zamachsari/beritajatim.com)

Bangkalan (beritajatim.com) – Seorang pria inisial D (55) warga Desa Paterongan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, diringkus polisi. Itu setelah terbukti menjual sabu seberat 1,03 gram. Kasus tersebut terungkap setelah petugas mendapatkan laporan dari warga setempa. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan menyamar sebagai pembeli.

“Kami melakukan penyelidikan dengan menyamar sebagai pembeli, lalu janjian di jalan raya untuk bertransaksi,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Galis, Bripka Poundra Kinan, Kamis (28/7/2022).

Saat di lokasi, pelaku datang membawa sabu seberat 1,03 gram untuk dijual. Petugas langsung bergerak cepat mengamankan pelaku. “Dari tangan pelaku kami berhasil menyita sabu seberat 1.03 gram yang rencananya dijual dengan harga Rp750 ribu,” tuturnya.


Ia juga menyebutkan, aksi pelaku tersebut telah dilakukan sejak setahun lalu. Pelaku mengakui, perbuatanya, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. “Pelaku memang diketahui tidak memiliki pekerjaan sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarganya,” ungkapnya.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku bekerjasama dengan salah satu rekannya dengan cara membeli barang haram tersebut setiap minggu. Namun, pelaku mengaku tak mengenal pemasok sabu tersebut. “Tentu tetap kami dalami dan akan kami kejar pelaku lain yang terlibat dalam transaksi barang haram tersebut,” pungkasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev