Hukum & Kriminal

Tangkap Kurir dan Pemilik Sabu, Sita BB 5,21 Gram

Sumenep (beritajatim.com) – Aparat Polsek Raas, Kabupaten Sumenep mengembangkan penyidikan kasus narkotika jenis sabu yang menjerat AK (41), seorang PNS, warga Desa Brakas sebagai tersangka.

“Dari pengembangan kasus, kami membekuk tiga tersangka lagi, masing-masing berinisial FS, BA, dan SW. Ketiganya warga Desa Brakas,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (30/3/2020).

Tersangka FS (36), berperan sebagai kurir yang mengambil sabu dari tersangka AK untuk diserahkan ke tersangka BA. Dari tangan FS, disita uang tunai Rp 50.0000.

Sedangkan tersangka BA (30) sebagai kurir yang menerima sabu dari FS dan menyimpannya sebelum diserahkan kepada tersangka SW. Barang bukti yang disita dari BA berupa satu poket sabu seberat 5,21 gram. “Sabu yang disimpan tersangka BA ini ditemukan di bengkel miliknya. Sabu ini disimpan sebelum diserahkan ke tersangka SW,” ujar Widiarti.

Sedangkan tersangka SW (44), merupakan pemilik sabu seberat 5,21 gram yang disita di bengkel milik BA. Saat diinterogasi, SW mengakui jika sabu itu miliknya. “Ketiga tersangka itu ditahan di Mapolsek Raas, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI no 35/2009 tentang narkotika,” pungkasnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar