Hukum & Kriminal

Tangkal Penyebaran Covid-19, Polres Bentuk Tim Jokotole

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep membentuk tim khusus untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Tim yang beranggotakan 14 personel Polri itu diberi nama Tim Jokotole.

“Pembentukan tim ini selaras dengan maklumat Kapolri terkait upaya pencegahan Covid-19. Tim ini telah dilatih oleh Brimob Polda Jatim,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Dedy Supriadi, Senin (23/03/2020).

Ia menjelaskan, tugas utama Tim Jokotole adalah mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep. Tim ini akan keliling ke pelosok-pelosok desa di Sumenep.

“Tim ini akan melakukan penyemprotran disinfektan di fasilitas-fasilitas umum atau tempat-tempat yang sering menjadi konsentrasi keramaian,” ujar Deddy.

Ia menjelaskan, Tim Jokotole dalam melaksanakan tugasnya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait atau gugus tugas pengawasan dan pencegahan Covid-19 di Sumenep. “Kami tidak akan jalan sendiri. Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, BPBD, juga TNI,” terangnya.

Ia meminta agar masyarakat tidak panik menyikapi Covid-19 yang telah dinyatakan sebagai pandemi global. “Masyarakat harus tetap waspada, salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ucapnya.

Pelantikan Tim Jokotole itu ditandai dengan prosesi menyiramkan air bunga ke kepala anggota tim. Usai pelantikan, tim langsung bergerak melaksanakan tugas pertamanya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Polres Sumenep, kemudian dilanjutkan ke Terminal Arya Wiraja. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar