Hukum & Kriminal

Takut Dimassa, Pelaku Pencurian di Mojokerto Sembunyi di Bengkel

Pelaku dan barang bukti pencurian saat diamankan petugas dari Polsek Pungging. Foto : istimewa

Mojokerto (beritajatim.com) – Pelaku kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan terpaksa diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Pungging. Menyusul pelaku yang hendak melakukan pencurian di sebuah bengkel las kepergok warga dan tak berani keluar lantaran takut di massa warga.

Pelaku Sujito (29) warga Desa Wonosari RT 04 RW 04, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto tersebut masuk ke dalam bengkel las milik Arif Priyono di Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto pada, Sabtu (24/8/2019) sekira pukul 00.30 WIB.

Pelaku masuk ke dalam bengkel las dengan cara melubangi atau menggangsir pondasi pembatas bengkel yang terbuat dari batu bata untuk mempermudah pelaku masuk dalam bengkel las. Namun saat pelaku sudah di dalam bengkel las tersebut diketahui oleh warga.

Alhasil, pelaku tidak berani keluar hingga anggota piket Polsek Pungging yang saat itu patroli dan mengetahui adanya dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Petugas langsung mengamankan pelaku dan barang bukti ke Polsek Pungging guna penyelidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku yakni satu buah gunting besi beton warna kuning yang dbungkus glangsing warna putih, satu glangsing hasil diduga tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa besi, kendaraan roda dua Vixion warna hitam tanpa nomor polisi dan senjata api (senpi) mainan.

Kapolsek Pungging, AKP Suwiji mengatakan, sekira pukul 00.30 WIB, anggota Polsek Pungging patroli di sekitar wilayah Lebaksono mendapat informasi dari warga jika di bengkel las milik Arif Priyono telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

“Pelaku takut Keluar bengkel las karena takut di massa, sehingga petugas mengamankan pelaku dan barang untuk dibawa ke Polsek Pungging guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Punggung dan dijerat Pasal 363 ayat (1)  ke 3e dan 5e KUHP,” ungkapnya.[tin/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar