Hukum & Kriminal

Tak Terima Mobil Disita, Fatkurohman Ambil Paksa di Gudang Penyimpanan Leasing

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satreskrim Polresta Sidoarjo meringkus empat pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di pergudangan Ragam Jemundo, Kecamatan Taman.

Keempat tersangka yaitu Fatkurohman (29), asal Desa Beton, Menganti, Gresik; Charles Lovus (39), warga Barata Jaya, Gubeng, Surabaya; Syaiful Efendi (29) warga Sawahan, Surabaya dan Eko Hery (29), asal Wringinanom, Gresik.

Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Imam Yuwono mengatakan, kejadian itu berawal, tersangka Fatkurohman memiliki mobil Honda Mobilio nopol W 1397 CU yang tidak bisa membayar angsuran. “Karena tidak bisa membayar, ditarik pihak leasing,” katanya Jumat (20/11/2020).

Setelah disita, mobil tersebut disimpan di pergudangan milik PT. Anugrah Lelang Indonesia yang berada di Jemundo, Kecamatan Taman. “Tersangka tidak terima, kemudian mengajak enam temannya untuk mengambil kembali mobil tersebut,” ucapnya.

Waktu mengambil mobil tersebut, tersangka mengancam hingga akhirnya mobil berhasil dibawa oleh tersangka. “Setelah mobil diambil, pihak PT Anugrah Lelang Indonesia melaporkan ke Polresta Sidoarjo dan berhasil meringkus empat tersangka,” terangnya.

Namun, lanjut Imam, tiga tersangka lain masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dan kini masih dilakukan pengejaran. “Para tersangka dijerat pasal 363, 170, 335 KUHP tentang pemerasan dan pengeroyokan,” tegas mantan Kasat Narkoba Polres Pasuruan itu. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar