Hukum & Kriminal

Tak Terima Dilempari Batu, Kholim Tebas Tangan Tetangga

Lumajang (beritajatim.com) – Tak terima dilempari batu saat hendak memotong kayu, Kholim (53) warga Dusun Tunjung Desa Bodang Kecamatan Padang nekat membacok tetangganya, Sariono (47) hingga tangan kirinya nyaris putus, Minggu (14/3/2021).

Informasi dihimpun di Satreskrim Polres Lumajang, saat itu Kholim mengendarai motor hendak memotong kayu di kebun. Tiba-tiba ada seseorang yang melempari batu hingga terjatuh.

Saat dicari sumber pelempar batu, diketahui Sariono. Bahkan saat terjatuh, si tetangga masih saja melempari batu ke tubuhnya.

Termakan emosi, Kholim mengambil golok yang ada di motornya untuk membalas tindakan tak terpuji Sariono. Usai mendekat ke Sariono, tanpa basa-basi langsung ditebaskanya golok ke tangan kiri.

Sudah terluka bukannya Sariono menghentikan aksi melempar batu dan semakin membabi buta. Kholim langsung mengarahkan sabetan golok ke bagian kepala dan si tetangga ambruk.

“Kami masih menyelidiki motif di balik pembacokan, apakah karena pelemparan baru atau lainya,” kata Kapolsek Padang, AKP Wosono Budi pada wartawan.

Masih kata dia, saat keributan kedua orang bertetangga diketahui warga lainnya. Kholim melarikan diri dan Sariono ambruk dilarikan ke rumah sakit.

“Pelaku pembacokan diamankan dari rumahnya dan sekarang diperiksa di Mapolres,” jelasnya.

Korban pembacokan dikabarkan tidak sadarkan diri di ruang ICU RSUD dr. Haryoto. Sedangkan Kholim masih dalam pemeriksaan penyidik dengan barang bukti sebuah golok. [har/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar