Hukum & Kriminal

Tak Taat Protokol Kesehatan, Personel Polres Bojonegoro Disuruh Push Up

Salah satu anggota personel Polres Bojonegoro melakukan push up karena tidak terapkan protokol kesehatan saat di lingkungan kerja.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Propam Polres Bojonegoro melakukan kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personelnya yang tidak menggunakan masker di lingkungan ruang kerja atau di sekitaran Mapolres Bojonegoro, Selasa (18/8/2020).

Razia sengaja digelar dan dilakukan secara dadakan dengan mendatangi satu persatu di ruang penjagaan Sat Sabhara, ruang pelayanan SPKT, SKCK, Identifikasi, ruang Satker, dan kantin Polres Bojonegoro. Dari razia tersebut, secara umum diketahui penerapan protokol kesehatan sudah berjalan tertib dari suasana ruang kerja hingga personelnya.

‚ÄúDari hasil pelaksanaan memang masih ditemukan beberapa personel yang melanggar. Personel yang diketahui tidak menerapkan protokol kesehatan diberi sanksi langsung dengan melakukan push up,” ujar Kabag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati.

Sementara menurut Kasi Propam Polres Bojonegoro, Iptu Syafi’i, penegakan disiplin penggunaan masker terhadap anggota dilakukan dalam rangka instruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, melalui Surat Telegram Nomor : STR/495/VIII/KES.7./2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang Pendisiplinan Wajib Menggunakan Masker di Lingkungan Polri pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2020.

“Sebelum menertibkan masyarakat dalam menggunakan masker, maka kita tertibkan terlebih dahulu baik personil Polri maupun ASN Polri. Di samping itu, Propam Polres Bojonegoro menindak lanjuti adanya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 yang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar