Hukum & Kriminal

Tak Sediakan Bilik Disinfektan, Lynn Hotel di Kota Mojokerto Disidak

Petugas melakukan sidak di Lynn Hotel di Jalan Empu Nala Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Lynn Hotel di Jalan Empu Nala Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto disidak Tim Operasi Gabungan Kota Mojokerto. Dari hasil sidak ditemukan, hotel yang baru di launching pada, November 2020 lalu ini tidak menyediakan bilik disinfektan.

Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Mojokerto, Heru Tri Yuwono mengatakan, sidak yang digelar merupakan sidak Kelayakan Operasi pada Sektor Pelayanan Masyarakat Terpadu dan Penggunaan Jasa Event/Pertemuan di Kota Mojokerto.

“Sidak dilakukan terkait perubahan atas Keputusan Wali Kota Mojokerto Nomor : 188.45.249/417/111/2020 tentang Tim Evaluasi dan Verifikasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan Tatanan Normal Baru pada Pandemi Covid-19 Kota Mojokerto,” ungkapnya, Kamis (21/1/2021).

Sehingga dilaksanakan uji kelayakan terhadap usaha-usaha dan penggunaan jasa/event di wilayah Kota Mojokerto. Sidak dilakukan untuk pengecekan langsung terhadap perlengkapan protokol kesehatan Covid-19, karena disinyalir ada usaha-usaha dan penggunaan jasa/event di Kota Mojokerto yang belum melengkapi protokol kesehatan Covid-19.

“Sehingga perlu diadakan survey atau sidak di sektor pelayanan masyarakat terpadu dan penggunaan jasa penyelenggaraan event atau pertemuan untuk memberikan sertifikat kelayakan penyelenggara jasa/event. Ini karena banyak teguran dari Wali Kota Mojokerto terkait usaha-usaha dan penggunaan jasa/event di wilayah Kota Mojokerto,” katanya.

Teguran tersebut karena adanya usaha-usaha dan penggunaan jasa/event di Kota Mojokerto tidak mematuhi dan melengkapi protokol kesehatan Covid-19 sehingga jumlah pandemi Covid di wilayah Kota Mojokerto semakin meningkat. Sidak kali ini dilakukan di Gedung Pertemuan S Ramelan dan Lynn Hotel untuk melihat kelengkapan protokol kesehatan Covid-19 di dua tempat tersebut.

“Hasilnya di Lynn Hotel, ditemukan tidak adanya bilik disinfektan di depan pintu masuk hotel. Tujuan dari sidak ini tidak lain untuk mengetahui kelayakan operasi pada sektor pelayanan masyarakat terpadu dan penggunaan jasa event/pertemuan di wilayah Kota Mojokerto,” tegasnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar