Hukum & Kriminal

Tak Pakai Masker dan Surat Tak Lengkap, Puluhan Pengendara Motor di Gresik Ditindak

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan pengendara motor di wilayah hukum Polres Gresik terpaksa ditindak di tempat. Mereka melanggar karena tak memakai masker serta surat kendaraan motornya tak lengkap. Saat ditindak di lapangan, tepatnya di Jalan Veteran Gresik dan Jalan Wahidin Sudirohusodo, ada tujuh orang yang melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 berdasarkan Perbup 22 tahun 2020.

Dari jumlah tersebut, ada dua orang yang melanggar membayar denda via transfer sebesar Rp 150 ribu. Sedangkan lima orang lainnya bersedia menerima sanksi kerja sosial.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, selain merazia pengendara yang melanggar protokol kesehatan. Pihaknya juga menindak pengendara yang kelengkapan surat motornya tak lengkap. “Hasil penindakan pelanggaran ada 42 pengendara yang melanggar. Rinciannya, 38 pengendara tidak melengkapi STNK, dan empat pengendara tanpa surat kelengkapan sama sekali,” katanya, Senin (12/10/2020).

Masih menurut Mulyanto, kegiatan razia seperti ini akan terus dilakukan selama tujuh hari kedepan. Langkah ini diambil selain memutus mata rantai virus Covid-19 terkait dengan protokol kesehatan. Serta masyarakat tertib berlalu-lintas di jalan raya. “Razianya berpindah-pindah dan difokuskan ke jalan utama. Untuk itu, saya menghimbau kepada semua pengguna jalan agar melengkapi surat kendaraannya dan mengenakan masker,” paparnya.

Dalam razia ‘Lantas Tertib Tangguh Semeru 2020. Satlantas Polres Gresik juga melibatkan puluhan aparat gabungan dari Kodim 0817 Gresik, Dinas Satpol PP dan unsur lainnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar