Hukum & Kriminal

Tak Pakai Masker, Belasan Remaja Terjaring Razia Yustisi di Gading Fajar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Belasan remaja yang tak mematuhi protokol kesehatan terjaring operasi yustisi oleh petugas gabungan di kawasan perumahan Gading Fajar Sidoarjo, Sabtu (26/9/2020) malam.

Kebanyakan para pelanggar yakni pengguna motor yang berboncengan dan juga sendirian. Oleh petugas, para pelanggar tersebut dilakukan tindakan penyitaan terhadap kartu identitas jenis KTP.

Para pelanggar diharuskan membayar denda senilai Rp 150 ribu atas tindakan pidana ringan (tipiring). Mereka akan disidangkan di lapangan Tennis Indoor GOR Sidoarjo dalam pekan ini.

“Operasi yustisi ini itu dilakukan atas Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan Perda Nomor 2 tahun 2020. Warga diharuskan patuh terhadap protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Eko Iskandar.

Eko juga menyayangkan karena masih ada pengendara yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.

Padahal imbauan penggunaan masker digelorakan setiap hari, bahkan penindakan di lapangan juga sudah diterapkan sejak 14 September lalu.

“Menggunakan masker ini untuk kepentingan bersama demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas mantan Kasatlantas Polres Pasuruan itu.

Masih menurut Eko dalam soal penerapan protokol kesehatan, petugas tidak henti-hentinya memberi imbauan pentingnya masker untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain. “Maskerku melindungi kalian, dan masker kalian melindungiku,” pungkasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar