Hukum & Kriminal

Tak Kenakan Masker, Puluhan Warga Sumenep Terjaring Ops Yustisi

Salah satu warga yang terjaring operasi

Sumenep (beritajatim.com) – Tim Satgas Covid-19 Sumenep terus menggencarkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan. Operasi penertiban tersebut digelar di sekitar areal Taman Bunga (Taman Adipura : red).

“Operasi Yustisi memang masih terus kami lakukan, meskipun di bulan Ramadan seperti sekarang ini. Kami ingin masyarakat Sumenep tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kepala Seksi (Kasi) Penegak Perda Satpol PP Sumenep, Taufikurrahman, Selasa (13/04/2021).

Dalam Operasi Yustisi hari ini, sedikitnya 21 warga terjaring karena mereka kedapatan tidak mengenakan masker saat melintas di areal Taman Adipura.

“Selama bulan Ramadan, sanksi yang kami terapkan pada para pelanggar protokol kesehatan ini berbeda. Kalau sebelum Ramadan sanksinya ada yang push up, ada yang bersih2, kalau saat ini para pelanggar prokes hanya dicatat nama dan alamat,” terangnya.

Operasi Yustisi tersebut dilakukan sesuai amanat Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 61 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan. Pada operasi penertiban itu melibatkan TNI, Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kemudian Perizinan, Dinas Pariwisata dan Disdukcapil Sumenep. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar