Hukum & Kriminal

Tak Kapok, Penjaga Portal Tambang Pasir Kembali Edarkan Sabu

Kediri (beritajatim.com) – BNN Kabupaten Kediri menangkap KH (43). Warga Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri ini menjadi pengedar narkotika.

KH ditangkap dari rumahnya. Dalam penggeledahan, polisi menemukan barang bukti sabu seberat 7,66 gram dan uang Rp 13 juta sisa hasil penjualan.

Pria yang sehari-hari sebagai penjaga portal tambang pasir di Blitar itu bukan hanya sekali ini berurusan dengan kepolisian. Dia pernah mendekam di Lapas Madiun dengan kasus serupa.

“Tersangka merupakan jaringan pengedar sabu lintas kota. Kami masih mengembangkan kasus ini,” kata AKBP Lilik Dewi Indarwati, Kepala Bnn Kabupaten Kediri, Selasa (17/3/2020).

Sabu seberat 7,66 gram yang diamankan petugas telah dikemas dalam plastik kecil. Serbuk haram tersebut siap untuk diedarkan. Dihadapan petugas tersangka mengaku baru setahun menjalankan bisnis haram ini.

Tersangka terancam dijerat Undang Undang Nomor 35 tahun 2009, pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 10 miliar. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar