Hukum & Kriminal

Tak Kapok Dihukum, 2 Begal Ini Tertangkap Lagi, Kasusnya Sama

Kapolsek didampingi anggota saat gelar perkara bersama pelaku jambret kalung di Mapolsek Wonocolo, Surabaya, Senin (27/1/2020).(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Tak kapok menerima hukuman usai menjambret, dua begal kambuhan ini kembali dibekuk petugas Polsek wonocolo, Surabaya. Dua residivis kasus pencurian bernama Moch Anang Agus Fatoni (38), asal Dupak Rukun Timur Bubutan Surabaya dan Agung Kurniawan (39), asal Dusu Cere, Desa Wonokalang, Wonoayu, Sidoarjo, kembali ditangkap karena menjambret kalung.

“Keduanya ditangkap anggota Reskrim Polsek Wonocolo usai melakukan pencurian dengan kekerasan sebuah kalung milik Sri Mujiati (52), warga Kranggan Margorejo 26-H Surabaya,” jelas Kapolsek Wonocolo Kompol Masdawati Saragih,

Kapolsek juga menuturkan, penangkapan kedua pelaku ini berawal dari laporan korban Laporan Polisi pada 24 Januari 2020 lalu. Berdasarkan laporan korban dan bukti rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian anggota langsung melakukan penyidikan. “Alhamdulillah hanya kurun waktu 5 jam pelaku berhasil kita tangkap,” sahut Masdawati.

“Jadi modus kedua pelaku ini, pura-pura tanya alamat, kemudian pada saat korban hendak menjawab dan lengah pelaku langsung merampas kalung yang dipakai oleh korbannya,” lanjutnya.

Sementara menurut hasil penyelidikan, pelaku ini sudah beraksi dua kali dan hasil penjualan oleh pelaku digunakan untuk berfoya-foya. Akibat perbuatannya itu, keduanya kini dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Wonocolo Surabaya dan keduanya dijerat Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar