Hukum & Kriminal

Tak Kapok, 2 Juni Bebas dari Penjara, Malah Mencuri Motor Lagi

Jember (beritajatim.com) – S (30), pria warga Dusun Getem, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini baru bebas dari lembaga permasyarakatan setempat pada 2 Juni 2019 lalu. Namun dalam waktu beberapa hari kemudian, dia ditangkap kembali.

Sangkaannya tetap, pencurian sepeda motor. “Sebelumnya dia sudah tiga kali masuk penjara,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Kamis (13/6/2019).

Polisi mengamankan barang bukti dua sepeda motor, masing-masing Yamaha Jupiter dan Honda Astrea Grand. S sempat beraksi di Kecamatan Semboro.

S masuk ke rumah salah satu korban dan mendorong keluar sepeda motor Yamaha Jupiter milik tuan rumah. “Tapi aksinya ketahuan. Korban berteriak dan warga sekitar pun datang, lalu S ditangkap,” kata Kusworo.

Hasil pengembangan penyelidikan polisi, ternyata S beraksi di tujuh lokasi, antara lain di Kecamatan Puger, Kencong, Jombang, Bangsalsari, dan Semboro. “Dia tak sendirian dan mengajak seorang temannya yang bertugas sebagai joki. Dia sendiri bertugas sebagai eksekutor dengan kunci T,” kata Kusworo. S kemungkinan juga beraksi di banyak lokasi lain dan ini masih diselidiki. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar