Hukum & Kriminal

Tak Bawa Masker, Dua Pemuda Ini Malah Bawa Sabu

Gresik (beritajatim.com) – Gara-gara tak mengenakan masker saat melintas di cek point exit tol Manyar, Gresik, dua pemuda, Rudi Haryanto (27) dan Hasan Albana (25), asal Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Lamongan diamankan polisi. Kedua pemuda itu saat diperiksa malah membawa satu poket sabu 0,46 gram.

Terungkapnya kasus narkoba ini berawal saat petugas secara rutin melakukan pemeriksaan di ceck point. Petugas menghentikan mobil Nissan Livina S 1398 K yang dikemudikan Hasan Albana bersama rekannya Rudi Haryanto karena tidak mengenakan masker.

Sewaktu diperiksa, whatsapp di kedua pemuda tersebut ada percakapan mengenai transaksi narkoba. Mengetahui hal itu, petugas membawa kedua pemuda itu ke Mapolsek Manyar guna menjalani pemeriksaan lebih insentif. Ironisnya, salah satunya yaitu Rudi Haryanto kedapatan habis menelan sabu yang dibawanya.

Karena terbukti habis melakukan transaksi sabu, petugas menyita sejumlah barang bukti antara lain dua ponsel, satu unit mobil Nissan Livina, satu bungkus rokok, dan uang Rp 66 ribu. “Kedua pemuda tersebut sudah kami amankan guna pengembangan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Manyar AKP Qontason Jumbo, Rabu (27/5/2020).

Ia menambahkan, saat ini kedua pemuda asal Lamongan itu telah diamankan. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan narkoba lain yang terlibat. “Kasus ini kami kembangkan lagi. Pasalnya, sewaktu menjalani pemeriksaan mereka mengaku mendapatkan barang haram ini dari Surabaya,” imbuhnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar