Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tak Aman, SD di Magetan Kembali Dibobol Maling

Salah seorang guru menunjukkan lokasi barang-barang yang raib diambil pencuri di SDN Sugihrejo 2, Sabtu (27/11/2021) (foto: Heru Irawan for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Marak aksi pembobolan sekolah di Magetan Jawa Timur sasaranya sekolah dasar negeri. Sudah empat kali terjadi aksi pencurian dalam dua pekan terakhir. Rata-rata pelaku masuk dengan cara merusak kunci pintu kantor lalu mengambil mulai dari uang hingga komputer sekolah.

Dalam kurun waktu dua pekan terakhir empat SD Negeri di Magetan dibobol kawanan pencuri. Sebelum aksi pencurian di SD Negeri 1 Sugihrejo dan SD Negeri 2 Sugihrejo Kecamatan Kawedanan aksi serupa terjadi di SD Negeri 1 Bendo Kecamatan Bendo dan SD Negeri Pendem Kecamatan Ngariboyo. Di kedua sekolah ini kawanan pencuri hanya mengacak-acak kantor guru. Sementara Sabtu (26 /11/2021) dini hari di SD Negeri 1 Sugihrejo kawanan pencuri menggondol alat absensi guru dan uang tunai Rp 70 ribu.

Tak puas dengan hasil curiannya pelaku kembali membobol kantor guru SD Negeri 2 Sugihrejo yang lokasinya masih bersebelahan. Dari kantor itu pelaku mengambil satu unit komputer dan speaker aktif. Meski tidak banyak kerugian yang dialami namun maraknya aksi pencurian disekolah membuat resah para guru. Mereka meminta polisi segera mengungkap kasus itu. Rata-rata pelaku masuk dengan cara merusak kunci pintu kantor sekolah pada malam hari.

“Pencuri masuk dari pagar selatan dan masuk kantor ke SD 1 dan mengecak acak dan masuk lagi keruang SD mendapatkan uang Rp 70 ribu. lalu datangi sd sebelah SD 2 ambil komputer dan speaker aktif. Ringkasnya SD 1 uang dan alat absensi guru dan di sd 2 komputer dan speaker aktif,” ungkap Warno, Guru SDN Sugihrejo 2.

Pun, dari kejadian ini pihak kepolisian masih belum menangkap para pelaku. Meski begitu, pihak kepolisian sudah melaukan olah TKP dan meminta keterangan pada sejumlah pihak sekolah. Pun, sekolah-s ekolah tersebut tak memiliki kamera pengawas. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan