Hukum & Kriminal

Tahun 2020, Polres Sumenep Bekuk 164 Tersangka Sabu dan Pil Inex Tanpa Bandar

Sumenep (beritajatim.com) – Jajaran Polres Sumenep selama Januari – Desember 2020 berhasil membekuk 164 tersangka pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan pil inex.

“Mereka merupakan tersangka 106 kasus narkoba. 58 diantaranya diungkap oleh Satreskoba, dan 48 kasus lainnya diungkap oleh Polsek jajaran,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Selasa (29/12/2020).

Dari 164 tersangka pelaku itu, sebagian besar berstatus sebagai pemakai yakni 75 orang, kemudian 52 sebagai kurir, dan 37 pengedar. Sedangkan untuk bandar, belum ada satupun yang berhasil diungkap.

“Kami akan terus mengembangkan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika untuk mengungkap jaringan peredarannya,” ujar Kapolres.

Para tersangka itu sebagian besar berprofesi sebagai karyawan swasta dan wiraswastawan. Namun ada juga yang merupakan PNS 3 orang, perawat 2 orang, tenaga honorer 1 orang, dan ibu rumah tangga 3 orang.

“Dari tangan tersangka, kami menyita barang bukti berupa sabu seberat 429, 42 gram dan pil inex 10 butir. Selain itu kami juga mengamankan uang tunai Rp 37.631.000,” ungkapnya. (tem/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk

Menguji Adrenalin di Kaki Gunung Raung