Hukum & Kriminal

Tahu Goreng Isi Sabu Diselundupkan ke Lapas Mojokerto

Kepala Pengamanan Lapas Klas IIB Mojokerto, Disri Wulan Agustomo menunjukkan barang bukti gorengan tahu isi sabu. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto menemukan tahu goreng berisi sabu-sabu. Makanan tersebut diselundupkan ke lapas oleh salah satu pengunjung, Rabu (24/3/2021).

Sekitar pukul 09.45 WIB, petugas mencurigai gerak gerik salah satu pengunjung berinisial D. Pasalnya, dia hendak menitipkan barang untuk warga binaan. Perempuan tersebut membawa paket tahu goreng. Ternyata dalam tahu tersebut terdapat sabu.

“Saat itu, perempuan berinisial D tersebut membawa paket tahu isi yang dititipkan melalui layanan penitipan barang. Makanan tersebut ditujukan untuk warga binaan berinisial RF. Petugas kami mencurigai gerak-gerik perempuan tersebut,” ungkap Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto, Dedy Cahyadi.

Karena curiga, lanjut Dedy, petugas membuka paket makanan yang dibawa D. Setelah diperiksa, di dalam tahu isi milik D terdapat barang terlarang yang diduga narkoba jenis sabu. Petugas LapasĀ  langsung mengamankan barang bukti dan perempuan tersebut untuk diminta keterangan.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lapas Klas IIB Mojokerto, Disri Wulan Agustomo langsung berkoordinasi dengan Satreskoba Polres Mojokerto. Kepala Pengamanan memimpin penggeledahan lanjutan dan ditemukan sepuluh paket serbuk putih diduga narkotika jenis sabu dalam makanan tersebut.

“Kami juga telah menginterogasi RF dan dia mengakui bahwa memesan barang haram tersebut. RF juga mengakui bahwa dirinya mengetahui tempat membeli narkotika dari warga binaan lain atas nama AL. Keduanya pun diamankan di Straf Cell dan dibuatkan BAP (berita acara pemeriksaan). Kami ajukan untuk di register F,” pungkasnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar