Hukum & Kriminal

Suudi Curi Kambing Pakai Pelepah Pisang

Lumajang (beritajatim.com) – Pelaku pencurian Kambing, Suudi (36) warga Desa Karangl Kecamatan Kunir hanya berbekal pelepah pisang untuk mencuri. Naas, aksinya harus terhenti setelah terendus Polsek Kunir mendapati dua kambing hasil curian dirumahnya, Senin (22/6/2020).

“Kami dapat laporan dari warga mengenai ada 3 ekor kambing dirumah pelaku,” kata Kapolsek Kunir, Iptu Hariyono pada wartawan.

Masih kata dia, pihaknya mendapat laoran mengenai adanya pencurian 3 ekor kambing milik korban, Sunoto warga Karanglo. Kemudian dilakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi korban.

“Kami menemukan jejak kaki kambing dan menelusuri,” jelasnya mantan anggota Satreskoba Polres Lumajang.

Pelaku tidak bisa membantah mengenai ditemukan 3 ekor kambing di dalam rumahnya. Sempat membantah dengan kondisi warna bulu kambing lebih kelam.

“Tapi korban mengenali kambingnya dan pelaku tidak pernah memelihara hewan ternak,” ungkapnya.

Suudi mencuri kambing dengan cara merusak pintu kandang. Kemudian hewan ditali menggunakan pelepah pisang dan lalu dituntun hingga ke rumahnya.

AKibat perbutanya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan anacaman kurungan 10 tahun penjara. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar