Hukum & Kriminal

Surono Diduga Dibunuh dan Dikubur di Bawah Musala Gara-Gara Ini

Jember (beritajatim.com) – Polisi menduga ada motif dendam dan warisan di balik pembunuhan Surono, warga Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang dikubur di bawah lantai beton sebuah musala.

“Hasil dari pemeriksaan intensif, mengerucut pada dua saksi. Kami menduga adanya motif berkaitan dengan warisan atau dendam yang menyebabkan matinya korban,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal, Selasa (5/11/2019).

Dua orang tersebut adalah teman dekat. Salah satunya diduga polisi menjadi pelaku pembunuhan. “Kami pastikan jasad itu adalah korban yang menghilang selama tujuh bulan,” kata Alfian.

Menurut Alfian, ada beberapa penyampaian keterangan saksi yang tidak ada korelasinya. “Pemberian keterangan berbelit-belit,” katanya.

Jasad Surono ditemukan setelah polisi membongkar lantai sebuah musala dapur di sebuah rumah di Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Senin (4/11/2019).

Pembongkaran dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal. Jasad itu terbungkus dalam tumpukan sarung di bawah lantai beton dan keramik musala.

“Setelah (dikubur) beton kasar lalu ditimbun tanah, dan dibeton lagi sedalam 25 centimeter lalu dilapisi keramik warna hitam,” kata Alfian. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar