Hukum & Kriminal

Sumenep Menuju Zona Hijau, Kapolres Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Kapolres Sumenep, AKBP Darman (foto: temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Berdasarkan data tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, dari 27 kecamatan, 15 diantaranya telah berstatus zona hijau, atau tidak terdampak Covid-19. Sedangkan kecamatan lainnya berstatus zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman mengatakan, meski sudah lebih dari separuh kecamatan di Kabupaten Sumenep berstatus zona hijau, namun masyarakat diminta untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

“Pandemi belum usai ya. Kita semua masih harus patuh terhadap protokol kesehatan. Minimal mengenakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Sabtu (13/03/2021).

Ia menjelaskan, untuk menuju Kabupaten Sumenep zona hijau seluruhnya, diperlukan kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat. “Saya contohkan di Talango. Sekarang sudah zona hijau. Tapi harus diingat riwayat sebelum ini, ada 15 orang yang terkonfirmasi positif, dan 2 meninggal. Ini artinya apa? Covid-19 itu masih ada. Jadi tetap harus patuh prokes,” katanya, Sabtu (13/02/2021).

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Saat ini anggota kepolisian telah divaksin dan tidak ada laporan kejadian negatif pasca vaksin. “Jangan mudah percaya dengan kabar hoax. Katanya ada orang setelah divaksin kejang-kejang. Itu hoax. Buktinya saya sudah divaksin, anggota juga sudah divaksin. Semua baik-baik saja. Vaksin ini aman dan halal,” ujarnya.(tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk