Hukum & Kriminal

Sugik Nur Ditangkap, Ansor Jombang Beri Apresiasi ke Polisi

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Jombang H Zulfikar Damam Ikhwanto

Jombang (beritajatim.com) – Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Jombang H Zulfikar Damam Ikhwanto (Gus Antok) memberikan apresiasi ke Polri yang telah menangkap Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur di Malang, Sabtu (24/10/2020). Karena Nur Sugik bukan kali ini saja menyebarkan ujaran kebencian terhadap NU.

“Kami GP Ansor Jombang memberikan apresiasi kepada pihak berwajib, kepada Polri yang telah menangkap pelaku ujaran kebencian. Ini menunjukkan kinerja kepolisian yang profesional. Karena apapun alasannya, ujaran kebencian itu bisa memecah belah umat. Makanya harus ditindak tegas,” kata Gus Antok, Sabtu (24/10/2020).

Selanjutnya, lanjut Gus Antok, pihaknya mempercayakan kasus tersebut kepada aparat penegak hukum. Juga meminta kepada seluruh kader Ansor di Jombang tidak terprovokasi dan melakukan hal-hal yang berada di luar koridor hukum. “Mari kita hormati seluruh proses hukum yang akan berjalan,” imbaunya.

Sebagai informasi, Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur dilaporkan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cirebon Azis Hakim ke Bareskrim Polri. Laporan itu bernomor LP/B/0596/X/2020/BARESKRIM tanggal 21 Oktober 2020. Azis selaku pelapor mengatakan pihaknya melaporkan dengan dugaan tindak pidana penghinaan dan ujaran kebencian melalui media elektronik.

Pada Senin (19/10/2020) Ayub Junaidi dengan dikawal sejumlah anggota Banser Gerakan Pemuda Ansor juga melaporkan Nur Sugik alias Gus Nur kepada Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Nahdlatul Ulama. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar