Hukum & Kriminal

Suami Istri Maju Pilkades, Coblosan Dikonsep Resepsi Pernikahan

Gresik (beritajatim.com) – Ada yang unik saat pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik. Di coblosan Pilkades Pongangan itu, sepasang suami istri yang juga masih pengantin baru, yakni, pasangan Aang Chunafi dan Ikhtisholiyah, malah dikonsep layaknya resepsi pernikahan.

Kedua calon itu, duduk berdampingan layaknya pengantin baru dan di sekelilingnya ada hiasan seperti pelaminan pengantin. Konsep pernikahan itu, tidak disangka oleh Aang Chunafi. Pasalnya, dirinya baru diberitahu sebelum pelaksanaan pencoblosan. “Saya tidak membayangkan kalau suasananya seperti resepsi pernikahan. Kami seperti pengantin baru lagi,” ujarnya sambil melirik istrinya Ikhtisholiyah, Rabu (31/07/2019).

Aang Chunafi mengaku dirinya bersama istrinya mengapresiasi warga Desa Pongangan yang sangat antusias melaksanakan hak-haknya dalam pelaksanaan Pilkades. “Saya berterima kasih kepada semua warga yang masih peduli terhadap pelaksanaan Pilkades,” paparnya. .

Terkait dengan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Gresik ini, Wabup Gresik, M.Qosim saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar menuturkan, pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, aman dan terkendali. Dirinya, juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh panitia Pilkades di Desa Pongangan.

“Luar biasa meski yang mencalonkan diri pasangan suami istri. Warganya sangat antusias perkara siapa yang jadi. Kesadaran masyarakatnya melaksanakan haknya patut diapresiasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pilkades di Desa Pongangan merupakan cerminan dari 264 desa yang sedang melakukan Pilkades serentak di Kabupaten Gresik. “Konsep pernikahan yang saya lihat patut diacungi jempol. Sehingga, warga penasaran ingin melihat plus melaksanakan haknya,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar