Hukum & Kriminal

Staf Kepresidenan RI Kunjungi Sarang Petarung Yonkes 2 Mar

Surabaya (beritajatim.com) – Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) menerima kunjungan Utusan dari Kantor Staf Presiden (KSP) di Yonkes 2 Mar, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Sabtu (14/03/2020).

Kunjungan utusan dari KSP dipimpin oleh Mayjen TNI (Purn) Erro Kusnara diterima oleh Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., bertujuan untuk melaksanakan monitoring kesiapan Yonkes TNI dan Faskes TNI dalam rangka penanganan Covid-19.

Kegiatan diawali dengan paparan tentang organisasi Yonkes 2 Mar oleh Danyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr Abdul Haris, Sp.BS., M.Tr. Opsla., dilanjutkan dengan meninjau langsung rumah sakit lapangan Marinir yang digelar di lapangan Cobra Yonkes 2 Mar.

Setelah melihat dan mengecek semua peralatan kesehatan lapangan yang di miliki Yonkes 2 mar, KSP memberikan arahan bahwa kesehatan merupakan hal utama dan bagian dari kesejahteraan yang perlu di tingkatkan, untuk itu di butuhkan pelayanan tenaga medis handal dari Yonkes 2 Mar serta faktor penunjang berupa peralatan kesehatan yang memadai dan lebih baik.

KSP akan berupaya memberikan perhatian untuk melakukan pengajuan ke Komando atas, berupa peningkatan peralatan medis yg di butuhkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik.

Turut hadir dalam rombongan KSP, di antaranya tenaga ahli madya Brigjen TNI (Purn) Edison Napitupulu dan tenaga ahli muda Anggit Prasidha, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, dan Perwira Staf Menbanpur 2 Mar. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar