Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Spesialis Pencuri Ponsel Kamar Kos Diringkus Polisi Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Achmad Said (32) asal asal Desa Balung, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan Madura diringkus aparat Reskrim Polsek Manyar, Gresik. Spesialis pencuri ponsel itu ditangkap di kamar kosnya.

Said nama panggilannya kepergok mencuri ponsel milik Nur Abidin warga asal Jalan Satelit Desa Manyarejo, Gresik.

Terungkapnya kasus pencurian ini bermula saat tersangka Achmad Said, berhenti di depan kos tiga bersaudara di Jalan Satelit 15 Manyarejo, Gresik. Tersangka yang mengendarai motor Honda Vario M 4275 HZ dengan mengenakan kaos lengan panjang warna hitam, serta celana pendek, mengamati situasi sekitar dan masuk kedalam kos yang pintu gerbangnya tidak dikunci.

Tersangka melihat ada satu kamar yang pintunya tidak dikunci. Selanjutnya, melihat seorang laki laki sedang tidur di dalam kamar kos yang disampingnya terdapat satu buah ponsel.

Tanpa berpikir panjang, tersangka membuka laci lemari di dalam kamar kos tersebut dan melihat satu buah dompet. Selanjutnya, kedua barang berharga itu diambil tanpa izin lalu disimpan di dalam saku.

Usai melakukan aksinya, tersangka kemudian keluar kos lalu melintas di Jalan Raya Roomo Manyar, Gresik. Saat berhenti, tersangka membuka dompet dari hasil mencuri. Tidak ingin aksinya diketahui, tersangka menaruhnya di kolong depan sepeda motor Honda Vario. Selanjutnya tersangka membuang sim card yang terpasang didalam ponsel.

Dengan tenanga kemudian tersangka menuju ke kos yang berlokasi di Dusuj Meduran RT.02 RW 03 Desa Roomo Manyar, Gresik.

Saat tiba di lokasi kos tersebut tersangka masuk kedalam kamar kos ada seorang laki- laki yang mengetahui keberadaan tersangka lalu diiteriaki maling. Kemudian ditangkap beserta barang bukti.

“Tersangka kami ringkus beserta barang bukti diantaranya ponsel dan dompet milik korban,” ujar Kapolres Gresik AKBP M.Nur Aziz melalui Kapolsek Manyar AKP Windu, Kamis (18/11/2021)

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 dan atau pasal 65 KUHP.

Sementara pelaku Achmad Said mengaku kapok melakukan pencurian. Pasalnya, dirinya mencuri karena kepepet kebutuhan. “Saya baru pertama kali mencuri itupun karena kepepet pak,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar