Hukum & Kriminal

Spesialis Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga Bangkalan

Tersangka tak berdaya saat dibekuk polisi

Bangkalan (beritajatim.com) – Ahmad Baihaki (22) warga Dusun Sorok, Desa Sanggaragung Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, harus meringkuk kesakitan usai dihajar massa. Dia dihajar saat hendak melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Spesialis pencuri motor ini berhasil ditangkap usai melakukan pencurian, Selasa (28/4/2020) malam. Bersama seorang temannya inisial N namun ia berhasil kabur. Sementara Ahmad berhasil ditangkap massa yang mengejarnya dari Kampung Sattowan hingga Kelurahan Tonjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Dia dihajar hingga babak belur.

“Jadi N berhasil kabur, sementara pelaku Ahmad berhasil dikejar oleh massa,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, Rabu (29/4/2020).

Diketahui, Ahmad merupakan spesialis pencuri motor dan handphone yang telah melakukan aksinya di 7 TKP berbeda. Ia juga merupakan residivis dari kasus serupa dan beraksi dengan beberapa temannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Tersangka melakukan aksinya di 7 TKP dengan temannya yakni N, J, A dan U. Seluruhnya kami dalami dan kami lakukan pengejaran,” lanjutnya.

Akibat perbuatannya, tersangka bakal dituntut pasal berlapis yakni pasal 365 tentang curas dan pasal 363 tentang curanmor dengan masa hukuman paling lama 9 tahun penjara. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar