Hukum & Kriminal

Sosialisasi MRSF, Polisi Gresik Gandeng ‘Super Hero’

Gresik (beritajatim.com)- Berbagai cara digunakan polisi untuk menyosialisasikan keselamatan berkendara saat berlalu lintas di jalan raya. Di Gresik, polisi menghadirkan tokoh-tokoh super hero Avengres semacam Iron Man dan Spiderman untuk mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival (MRSF)

Tokoh-tokoh yang selama ini menghiasi layar kaya tersebut. Turun ke jalan membagikan brosur keselamatan berlalu-lintas kepada pengendara roda dua yang melintas di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Tampaknya upaya sosialisasi dengan pendekatan semacam itu cukup efektif. Buktinya tidak sedikit pengguna jalan yang minta penjelasan seputar pesan keselamatan berlalu lintas yang tertera di brosur. Bahkan, meski waktu sosialisasi tak terlalu lama, ada beberapa ibu dan anaknya tampak memanfaatkan momen itu berfoto bersama para super hero.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, kegiatan sekaligus kampanye berlalu-lintas ini difokuskan untuk memberikan edukasi kepada generasi millennial. Sebab, selama ini generasi tersebut sebagai penyumbang terbanyak angka kecelakaan lalu lintas.

“Sosialisasi di Gresik sengaja kami kemas secara menarik, dan kreatif bagi generasi millennial untuk menjadi relawan lalu lintas,” katanya, Sabtu (19/1/2019).

Wihka juga menjelaskan, nantinya puncak kegiatan MRSF akan dilaksanakan secara bertahap, yaitu mulai 10 Maret 2019 di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik, serta 17 Maret 2019 di Jembatan Suramadu untuk regionalnya. Sementara secara nasional pada 31 Maret 2019. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar