Hukum & Kriminal

Sopir Truk Pasir di Lumajang Konsumsi Sabu

Lumajang (berijatim.com) – Sudiono (34), warga Dusun Pondok Telo, Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung, ditangkap Tim Satreskkoba Polres Lumajang lantaran menyimpan sepoket sabu-sabu di truk.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Jumat (20/12/2019), petugas mendapat laporan dari kalangann sopir truk mengenai salah satu rekan seprofesinya sering mengkonsumsi sabu-sabu. Saat melintas di jalan Lumajang – Probolinggo, tepatnya di wilayah Kedungjajang, polisi melakukan pemeriksaan. “Ternyata benar, dia menyimpan sepoket sabu,” kata Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Hernowo.

Masih kata dia, tersangka nekat mengkonsumsi sabu sebagai doping agar kuat mengemudikan truk pasir dari Lumajang ke Madura. “Ini jelas dan bisa merusak badan dia. Sabu adalah barang terlarang,” ungkapnya.

Dari pengakuan Sudiono, dirinya membeli sabu dari seorang kurir bernama Saman asal Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Klakah. Untuk memesan tinggal menelpon dan diantar saat dirinya melintas di wilayah Klakah. “Saya beli sepoket dua ratus ribu,” ungkapnya.

Akibat perbuatanya, Sudiono ditahan di Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. Dia dijerat Undang-Undang tentang Narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar