Hukum & Kriminal

Sopir Pembawa Sabu-Sabu asal Lumajang Ditangkap di Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) – Satuan Narkoba Polres Probolinggo Kota, berhasil meringkus Fu (38) sopir tronton yang membawa tiga poket sabu-sabu, Senin (4/11/2019).

Pria asal Kedungjajang, Lumajang ini diamankan di JL. Lumajang, Desa Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, berikut tiga poket sabu-sabu masing-masing seberat 0,38 gram, 0,40 gram, 0,34 gram dan 0,28 gram beserta pembungkusnya dan 1 buah HP.

Kasat Narkoba Polres Probolinggo Kota, AKP. Harsono mengatakan, terungkapnya kasus dimaksud bermula dari razia Satuan Lalulintas di tempat kejadian perkara. “Saat itu anggota Lalu Lintas berpatroli, dan mengamankan truk trailer yang melaju dengan tidak wajar di Jalan Raya Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo,” jelas AKP Harsono.

Dia menambahkan, setelah diperiksa, anggota mencurigai ada ketidakwajaran pada sopir truk. “Saat itulah anggota mulai memeriksa tubuh sopir, dan truk trailer tanpa muatan itu. Hasilnya, anggota menemukan sabu di bagian kolong truk,” ungkap Harsono.

Ada 4 plastik klip kecil berisi sabu yang ditemukan polisi dalam kasus ini. Saat ditimbang, berat sabu sekitar 1,4 gram. “Sabu, berikut sopir dan kendaraan sudah kami amankan,” pungkas AKP Harsono.

Hingga Senin sore, 4 November 2019, Satreskoba Polres Probolinggo Kota masih melakukan penyelidikan dan mengembangkan kasus ini. (eko/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar