Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sopir Ini Coba Hilangkan Barang Bukti Usai Tabrak Dua Orang di Tol Madiun

Sukiman pelaku tabrak lari di Tol Madiun Nganjuk KM 622, Selasa (25/1/2022)

Madiun (beritajatim.com) – Bagaimanapun Sukiman (41) berkelit, polisi tetap mengendus kejahatannya. Warga Brebes Jawa Tengah itu memilih kabur usai menabrak dua orang warga Kabupaten Madiun yakni Sudarto dan Junianto di Tol Madiun Nganjuk KM 622 masuk Desa Klumutan, Saradan, Madiun, Jawa Timur, Selasa (25/1/2022) pukul 05.00. Sopir truk angkutan furniture itu beralasan takut dihakimi dan memilih kabur lewat Exit Tol Nganjuk.

Namun, dia tak sempat melihat kalau kaca spion kiri di truk tronton nopol B 9110 UEW patah dan jatuh di lokasi dia menyerempet truk yang tengah diperbaiki oleh Sudarto dan Junianto. Dari situlah polisi mulai bergerak untuk menemukan truk tanpa spion kiri. Alhasil, dari rekaman CCTV PT Jasa Marga, terlihat kalau truk tanpa spion kiri itu keluar dari exit tol Nganjuk.

Polisi terus memantau pergerakan truk. Dan akhirnya menemukan Sukiman saat dia ada di pool kryan milik sebuah perusahaan di Sidoarjo Jawa Timur Saat polisi datang dia masih belum mau mengaku. Bahkan dia sempat mengganti kaca spion kirinya dengan yang baru. Namun, dia tak bisa membohongi petugas. Spek spion kanan kiri berbeda dan hal itulah yang membuatnya berakhir mengakui kejahatannya.

“Kejadian berawal saat dua korban diduga mengecek kondisi ban karena ada dongkrak dan ban serep. Kemudian pelaku ini lewat dan merasa menyerempet truk nopol S 7678 UP. Sempat berhenti dan mendapati kalau pelaku ternyata menabrak orang. Tanpa melakukan upaya pertolongan, pelaku lantas kabur ke arah timur. Dan berhasil kami amankan di Sidoarjo,” kata Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, Rabu (26/1/2022).

Anton membenarkan kalau Sukiman sempat mengganti kaca spion. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan barang bukti. Dari kejadian itu Sukiman dijerat pasa 310 KUHP dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara dan pasal 312 KUHP dengan hukuman maksimal 3 tahun penjara. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar