Hukum & Kriminal

Solidaritas Pemukulan Jurnalis di Makasar, PWI Gresik Beraudensi dengan Kapolres

Gresik (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik beraudensi dengan Kapolres AKBP Kusworo Wibowo yang berlangsung di Mapolres Gresik, Senin (30/09/2019). Dalam audensi itu, membahas tentang
demonstrasi yang dilakukan mahasiswa di berbagai daerah. Selain itu, bentuk solidaritas atas kejadian yang menimpa wartawan di Makassar akibat pemukulan salah satu oknum anggota beberapa waktu lalu.

“Langkah audensi serta dialogis yang sering dilakukan PWI Gresik dalam menyikapi segala persoalan. Sebab, dengan dibicarakan secara baik-baik akan cepat terselesaikan,” tutur Ketua PWI Gresik Sholahuddin.

Selama ini, lanjut Sholahuddin, di Gresik belum pernah ada kejadian apapun antara wartawan dengan aparat kepolisian. “Kita sudah seperti saudara sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengapresiasi langkah yang dilakukan rekan PWI Gresik. Dirinya, mengajak audensi merupakan kegiatan dialogis yang bisa diharapkan bisa memberi masukan atau solusi. “Kami senang jika ada masalah apapun dibicarakan dengan baik-baik,” ujarnya.

Dirinya berharap dukungan dari rekan PWI Gresik untuk terus menjalin hubungan baik ini. Meminta masukan dan saran demi kemajuan Polres Gresik lebih baik lagi. “Kami terbuka untuk rekan-rekan media,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar