Hukum & Kriminal

Soal Penggeledahan, Ini Penjelasan Sekjen PDIP

Jakarta (beritajatim.com) – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meluruskan simpang siur informasi tentang penggeledahan kantor DPP PDIP. Penggeledahan itu dikaitkan dengan OTT KPK terhadap komisioner KPU berinisial WS.

Menurut Hasto, sejak awal sikap partainya sangat tegas dengan tidak berkomproni terhadap berbagai tindak pidana korupsi. Sebab bagi PDIP, korupsi adalah kejahatan kemanusiaan. Partai terus melakukan edukasi hingga memberikan sanksi yang berat bagi kader yang terlibat.

Soal isu penggeledahan, Hasto sudah meminta laporan dari Kepala Sekretariat DPP PDIP. Dia mengakui ada beberapa orang yang datang ke kantor partai. Mereka pun diterima serta diminta melakukan tindakan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Kemudian sesuai dengan mekanisme yang ada, tanpa bermaksud menghalang-halangi apa yang dilakukan di dalam pemberantasan korupsi, yang kami harapkan adalah sebuah mekanisme adanya surat perintah,” kata Hasto menjawab wartawan di Kompleks JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

“Seandainya itu dipenuhi, tentu saja seluruh jajaran PDI Perjuangan, sebagaimana ditunjukkan selama ini, pasti membantu kerja dari KPK, sebuah misi yang sangat baik tersebut,” sebut Hasto.

“Jadi informasi terhadap penggeledahan, terhadap adanya penyegelan itu tidak benar,” tegas Hasto.

Walau demikian, Hasto memastikan PDIP takkan menghalangi. “Sikap partai adalah memberikan dukungan terhadap hal itu,” kata Hasto. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar