Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

SMA Antartika Sidoarjo Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta Rupiah Amblas

Sidoarjo (beritajatim.com) – Aksi pembobolan sekolahan terus terjadi di wilayah hukum Sidoarjo. Kali ini yang menjadi sasaran adalah SMA Antartika Jalan Siwalanpanji, Buduran, Kamis (17/2/2022). Sebuah laptop dan uang tunai senilai sekitar Rp 295 juta raib digondol kawanan pencuri.

Pelaku diduga masuk melalui ruang TU dan ruang guru. Karena jendela kedua ruangan tersebut rusak seperti bekas dicongkel. Pencurian itu diketahui pertama kali oleh Rusmardiarto (48), petugas keamanan sekolah yang tinggal di Jl. Antartika 1 RT 3 RW 1 Kecamatan Buduran, sekitar pukul 05.30 WIB.

Setelah mengetahui dua jendela rusak, petugas keamanan sekolah ini kemudian melaporkan temuan ke pimpinannya dan dilanjutkan lapor ke Polsek Buduran. “Pencurian diketahui saat petugas keamanan keliling atau patroli. Security itu melihat jendela ruang TU dan ruang guru rusak, bekas ada congkelan,” kata sumber di kepolisian.

Sumber itu menyebutkan, saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. Beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan oleh petugas. “Tadi ada saksi Rusmardiarto, security sekolah, dan Suparmin (38) tukang kebun dan lainnya yang dimintai keterangan,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubsi Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multi Media (PIDM) Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menyatakan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan. “Masih dalam penyelidikan,” jawabnya singkat. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar