Hukum & Kriminal

Singo Arema Police Berantas Curanmor di Kota Malang

Launching tim Singo Arema Police.

Malang (beritajatim.com) – Polresta Malang Kota membentuk tim khusus pemburu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Malang. Tim ini diberi nama Singo Arema Police. Tim ini beranggotakan duabelas personel.

“Anggotanya personel pilihan, ada dari reserse dan kriminal, intelkam, sabhara, dan dari polsek jajaran. Fokus utama adalah curanmor, terlepas dari pencegahan dan penanganan kejahatan jalanan lain seperti curat dan curas,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata.

Baca Juga:

    Leo mengatakan, Singo Arema Police bakal memantau daerah-daerah yang telah dipetakan kategori rawan Curanmor. Sejauh ini, angka Curanmor di Kota Malang cukup tinggi. Sehingga keberadaan tim khusus ini diharapkan mampu menekan angka tindak pidana Curanmor.

    “Setiap hari diberi target. Bedanya dengan tim lain, Singo Arema Police khusus untuk kasus Curanmor. Kami harus akui, kejahatan curanmor memang tinggi. Karena dasar itulah tim Singo Arema Police dibentuk,” papar Leo.

    Leo mengungkapkan, bahwa tim Singo Arema Police tidak segan memberikan tindakan tegas terukur untuk menindak pelaku Curanmor. Untuk itu, dia memperingatkan pelaku Curanmor agar mengurungkan niatnya sebelum beraksi.

    “Kami sudah perintahkan, jika menemukan ada tindak kejahatan curanmor agar dilakukan tindakan tegas dan terukur. Kami juga mengedepankan pencegahan. Nanti akan disosialisasikan agar membagikan tips menghindari Curanmor,” tandasnya. (luc/kun)

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar