Hukum & Kriminal

Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Sinergitas TNI-Polri di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Kodim 0826 bersama Polres Pamekasan, komitmen meningkatkan sinergitas antar kedua instansi melalui program pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Apel Pengamanan dalam rangka Nataru yang digelar di pos pelayanan terpadu, di sisi timur Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Selasa (24/12/2019).

“Apel ini dilaksanakan dengan harapan kabupaten Pamekasan tetap dalam keadaan aman dan kondusif, khususnya untuk pelaksanaan Natal 2019,” kata Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi.

Dari itu pihaknya meminta dukungan dari masyarakat Pamekasan untuk saling bahu membahu menjaga keamanan dan kondusifitas. “Jadi apel ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri di wilayah hukum Pamekasan, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari. Ia menyampaikan pengamanan natal dilakukan dengan menyebar sejumlah aparat yang terdiri dari anggota TNI-Polri di berbagai titik pantau selama proses pengamanan.

“Saat ini ada sekitar enam gereja dan satu tempat ibadah yang melaksanakan natal. Oleh karena itu, kami minta perhatian dari rekan-rekan yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata Kapolres AKBP Djoko Lestari.

Lebih lanjut dijelaskan, pengamanan tersebut dilakukan sebagai operasi kekanusiaan dan bukan operasi penegakan hukum. “Jadi kita mengamankan kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat non muslim yang sedang melaksanakan ibadah di gereja,” jelasnya.

Dari itu pihaknya meminta agar masyarakat juga menjunjung tinggi rasa solidaritas dan kemanusiaan. “Kita berikan pelayanan sikap kita yang humanis, namun tetap menjaga kewaspadaan,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar