Hukum & Kriminal

Sinergi TNI/Polri dan Pemerintah Daerah, Dapur Umum Didirikan di Trowulan

Dapur umum di Ponpes Segoro Agung di Desa Sentonoloyo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kegiatan dapur umum di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Segoro Agung di Desa Sentonoloyo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto terus beroperasi untuk membantu ketersediaan kebutuhan makan dan minum bagi warga yang membutuhkan utamnya yang berada di wilayah Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Dapur umum ini didirikan bersinergi antara pemerintah daerah dan TNI/Polri. Setidaknya terlihat kurang lebih sebanyak 37 orang yang sibuk memasak menyiapkan makanan dan minuman di dapur umum. Mereka saling bahu-membahu menyiapkan makanan untuk kebutuhan buka puasa dengan menyiapkan 1.000 nasi bungkus.

Kapolsek Trowulan, Kompol Subiyanto SH mewakili Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung memantau langsung kegiatan di dapur umum sekaligus turut serta menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa bagi warga yang membutuhkan. “Agar semua anggota dan relawan ya.g terlibat dalam pendistribusikan nasi bungkus ke masyarakat benar-benar tepat sasaran,” ungkapnya, Selasa (28/4/2020).

Masih kata Kapolsek, sebanyak 1.000 nasi bungkus tersebut akan distribusikan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti buruh tani, pedagang, tukang ojek, tukang tambal ban, kuli bangunan atau tukang kayu, fakir miskin, supir, tukang becak, penjual pentol dan pengguna jalan di depan Candi Bajang Ratu.

“Semoga sedikit apa yang kami berikan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah, tidak keluar rumah jika tidak terpaksa, selalu gunakan, sering cuci tangan, jaga jarak dan ikuti himbauan dari pemerintah,” tegasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar