Hukum & Kriminal

Sinergi, Kapolri dan Panglima TNI Berikan Pengarahan Bersama di Makodam V Brawijaya

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pengarahan kepada anggota TNI dan Polri wilayah Jawa Timur di Markas Komando Pangdam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (18/12/2019).

Surabaya (beritajatim.com) – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pengarahan kepada anggota TNI dan Polri wilayah Jawa Timur di Markas Komando Pangdam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (18/12/2019). Dalam sambutan singkatnya, kapolri menyebutkan bahwa Indonesia memerlukan adanya kebersamaan dan bersatunya TNI-Polri.

“Idealisme dan pengabdian sudah tuntutan. Seperti dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 TNI Polri bersinergi menjaga tempat ibadah dan tempat wisata atau berkumpilnya masyarakat,” jelasnya.

Sementara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan apa yang disampaikan Kapolri untuk bisa dilaksanakan. Terutama tugas yang baik, santun, humanis, tegas dan berwibawa. Bahkan, dalam menjaga keamanan, TNI Polri juga perlu merangkul masyarakat baik itu Pramuka atau organisasi masyarakat. Dengan begitu, keamanan dan kelancaran menjaga Natal dan tahun Baru 2020 bisa terlaksana.

“Sinergi TNI dan Polri sangatlah penting, sebagai contoh pemilu serantak sudah berjalan dengan baik. Sehingga perlu dipupuk, sinergi TNI membantu pondasi kesatuan dan persatuan bangsa. Segai institusi vertikal 470 ribu anggota Polri dan anggota TNI sebanyak 480 ribu tentunya perlu dibinanya dengan dasar persatuan dan kesatuan. TNI Polri harus membangun pondasi NKRI, menjadi contoh nyata di masyaralat, serta sadar akan tanggungjawab,” paparnya.

Tak hanya iu, Panglima TNi juga menekankan bahwa TNI Polri perlu bekerjasama denga pemerintah baik itu menangani bencana alam, serta kegiatan lainnya. Panglima yakin dengan adanya sinergerita ini NKRI akan terjaga persatian dan kesatuannya.(man/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar