Hukum & Kriminal

Simulasi Pemantau Pemudik ke Lumajang Bawa Covid-19

Lumajang (beritajatim.com) – Untuk mengantisipasi penularan covid-19 dengan kedatangan pemudik ke Lumajang, Tim gabungan Polres, TNI, Satpol PP dan Dishub melakukan simulasi pemantauan pemudik di bekas jembatan timbang kendaraan milik Dinas Perhubungan Jawa Timur di Desa/Kecamatan Klakah, Jum’at (24/4/2020).

“Kita sedang siapkan posko untuk pemantauan pemudik,” kata Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Putu Angga pada wartawan.

Menurut dia, antisipasi pemudik dari pandemi covid-19 perlu mendapat perhatian. Pihaknya sedang menyiapkan seperti apa dalam mengawasi pemudik tiba dan proses pengecekan. “Tadi sudah kita simulasikan dan praktek dengan meminta pemudik memeriksakan diri di Posko jembatan timbang,” paparnya.

Para pengendara roda 2 diminta masuk pos jembatan timbang diperiksa dengan menanyakan dari mana dan hendak kemana. Pemeriksaan dilakukan pada kelengkapan motor dan barang bawaan. “Mobil pribadi bisa dipantau dengan plat nomernya,” jelasnya Putu.

Untuk kedatangan pemudik menggunakan Bus dipantau di Terminal Minak Koncar. Bahkan, pegawasan sangat efektif, para pemudik tidak bisa seenaknya keluar dari dalam terminal. “Terminal sudah jalan dilakukan tim gabungan,” pungkasnya.(har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar