Hukum & Kriminal

Simpan Sabu, Warga Klakah Lumajang Ditangkap Polisi

Tersangka MT Warga Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Satreskoba Lumajang menangkap MT (42) asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah menyimpan 3 poket sabu-sabu saat menginap di rumah istrinya di Dusun Duren Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Jum’at (26/2/2021), petugas mendapat laporan mengenai tersangka sering memakai narkoba. Bahkan, kerap melakukan pesta sabu dengan beberapa temannya.

Petugas yang curiga dengan tindak tanduk MT, dilakukan pengintaian dan dilakukan penangkapan.

“Kami menemukan kota sarung bertulisan Cendana dan berisi poket sabu,” kata Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Ernowo pada wartawan.

Masih kata dia, tersangka mengaku hanya pengguna dan perantara jual beli sabu dari penjual ke pembeli. Pihaknya masih menduga sebagai salah satu pengedar sabu.

“Kami menemukan ada plastik klip, 6 buah plastik bekas tempat sabu dan potongnya sendok diduga untuk menakar sabu,” jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kini tersangka dimintai keterangan atas kepemilikan sabu dan dari mana didapatnya. Dijerat Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara. (har/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar