Hukum & Kriminal

Simpan Sabu, Perempuan Cantik Asal Sumenep ini Dibekuk Bersama Dua Pria

Sumenep (beritajatim.com) – Yunia Cindy (30), warga Kelurahan Bangselok, Kota Sumenep, dibekuk aparat Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka Yunia Cindy ditangkap di Jl. Agus Salim depan Lapangan Giling saat berboncengan bersama Yoyon,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (08/05/2020).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka diduga kerap melakukan transaksi sabu. Anggota pun langsung melakukan penyelidikan. Saat mendapat informasi tersangka melintas di jl Agus Salim sambil membawa sabu, anggota pun langsung menghadang.

Tersangka Yunia Cindy saat itu berboncengan dengan Hamdan Wediyono alias Yoyon (33), warga Desa Batang-batang Laok, Kecamatan Batang-batang, yang sehari-harinya bertempat tinggal di Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget.

Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu poket sabu yang digenggam di tangan kiri tersangka Yunia Cindy. Saat ditunjukkan, tersangka Yunia dan Yoyon mengakui bahwa sabu itu miliknya. “Kedua tersangka ini mengaku mendapat pasokan sabu dari Abd. Gaffar (37), warga Batang-batang Laok,” terang Widiarti.

Tak berselang lama, anggota pun berhasil menangkap Abd. Gaffar di rumahnya. Ia mengakui bahwa ia telah menjual sabu ke Yunia dan Yoyon.

Dari tangan tersangka Yunia, anggota menyita barang bukti berupa satu poket sabu seberat 0,60 gram serta dua hand phone. Sedangkan dari tersangka Yoyon, polisi menyita sepeda motor Honda Scoopy No.pol M-2507-TG, dan satu hand phone.

“Sementara dari tangan Abd Gaffar, kami menyita seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bong terbuat dari botol plastik bekas yang pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan sedotan plastik warna putih dan pipet kaca, serta uang tunai sebesar Rp 200.000,” papar Widiarti.

Ketiga tersangka berikut barang buktinya, saat ini diamankan di Mapolres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. “Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”.jelasnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar