Hukum & Kriminal

Simpan Sabu, Kurniawan Dwi Yulianto Ditangkap Polisi

Kurniawan Dwi Yulianto berikut sejumlah barang bukti

Jombang (beritajatim.com) – Satuan Resnarkoba Polres Jombang membekuk Kurniawan Dwi Yulianto (21), warga Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Pemuda yang bekerja di sebuah bengkel ini kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid menjelaskan, penggerebekan itu berawal dari informasi masyarakat. Yakni, tentang maraknya peredaran narkoba jenis sabu di kawasan Mojongapit. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan.

Hasilnya, polisi mengantongi nama Kurniawan yang diduga kuat sering menggelar pesta haram tersebut. Pengintaian juga dilakukan oleh korps berseragam coklat. Nah, ketika data valid, petugas langsung menggerebek rumah pelaku.

Awalnya, Kurniawan mengelak tudiangan polisi. Namun dia tidak bisa berkutik ketika dilakukan penggeledahan. Karena polisi menemukan sejumlah barang bukti di rumah itu. Diantaranya, satu plastik klip yang dililit isolasi warna hitam diduga berisi sisa sabu 0,20 gram.

Kemudian, empat plastik klip diduga bekas bungkus sabu, seperangkat alat hisap sabu (bong), serta pipet. “Pelaku kita tangka pada Senin petang. Kami juga menyita satu pak plastik klip kosong dan satu unit HP warna silver beserta simcard-nya,” ujar Mukid, Selasa (26/2/2019).

“Kasus ini kita kembangkan lagi. Karena sewaktu pemeriksaan, muncul beberapa nama yang masih satu jaringan. Pelaku kita jerat pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Mukid. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar