Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Saku, Pendik Diperiksa Polisi

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Apes kata-kata tersebut layak disandang oleh Pendik Oktaviano Bastian (27), warga asal Tanahlandean, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Pendik sapaan akrabnya diperiksa polisi gara-gara melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Desa Lundo, Kecamatan Balongpanggang.

Dari tangan tersangka, polisi juga menyita 0,26 gram sabu yang disimpan di celana sebelah kiri. Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita peralatan narkoba.

“Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa, di Duaun Jemek, Desa Lundo, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Ada transaksi narkoba,” ujar Kapolsek Benjeng AKP Zam-Zani, Jumat (1/02/2019).

Ia menambahkan, berdasarkan hasil penyelidikan. Anggotanya melakukan penangkapan terhadap tersangka dan dilakukan penggeledahan ditemukan satu bungkus sabu yang terbungkus solasi hitam disimpan di saku celana samping kiri. “Usai kedapatan melakukan transaksi narkoba. Tersangka selanjutnya, kami bawa ke Polsek Benjeng,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya itu, tersangka Pendik dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar