Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Saku Celana, Warga Karagandong Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Gara-gara menyimpan narkoba jenis sabu di dalam saku celana, Saiful Ali (43) warga Desa Karagandong, Kecamatan Driyorejo, Gresik diamankan polisi.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa, satu klip plastik kristal warna putih diduga sabu dengan berat 0,27 gram, dan satu ponsel milik tersangka.

Terungkapnya kasus narkoba ini berawal dari informasi masyarakat ada transaksi sabu di Perum Kota Damai, Desa Banyuurip, Kecamatan Kedamean, Gresik. Dari informasi tersebut, polisi dari unit Satreskoba Polres Gresik, melakukan penyelidikan.

Setelah didalami, ternyata mengarah ke tersangka Saiful Ali. Warga asal Desa Karangandong itu, akhirnya diburu oleh petugas dan dilakukan penangkapan. Dari hasil penangkapan serta penggeledahan tersebut. Ada narkoba jenis sabu seberat 0,27 gram yang disimpan di saku celananya.

“Usai menjalani pemeriksaan, tersangka kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Kasatreskoba Polres Gresik AKP Heru Kusnanto, Sabtu (7/03/2020).

Heru menuturkan, saat ini tersangka Saiful Ali sudah dibawa ke Mapolres Gresik. Hal ini dilakukan tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat.

“Kasus ini akan kami kembangkan. Sebab, ada dugaan jaringan narkoba lain yang terlibat dengan tersangka,” tuturnya. (dny/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar