Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Rumah, Warga Semampir Surabaya ini Ditangkap

Surabaya (beritajatim.com) – Unit 2 Satuan Narkoba Polrestabes Surabaya menangkap SR (45) warga Tenggumung Wetan Wonokusumo Semampir Surabaya setelah menyimpan narkotika dan obat terlarang (narkoba) jenis Sabu di rumahnya.

Menurut petugas, pelaku ini diamankan usai dilaporkan sering memakai dan bahkan diduga menjual narkoba. Benar saat diintai beberapa pekan, SR diamankan saat hendak bertransaksi narkoba. Unit 2 Satnarkoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin oleh Iptu Danang Abianto pun mengembangkannya.

“Saat dikembangkan pelaku dikeler ke rumahnya di Jalan Tenggumung. Di rumahnya pelaku menyimpan sabu di halaman tengah sebuah kitab,” jelas Kasat Narkoba AKBP Memo Ardian kepada beritajatim.com, Kamis (2/7/2020).

“Awalnya kami dapat laporan dan kami intai sampai akhirnya kita amankan saat transaksi,” lanjutnya.

Foto: ilustrasi

Lebih lanjut AKBP Memo menjelaskan, pelaku menyimpan 3 poket sabu dalam buku. Tiga poket tersebut diperkirakan memiliki berat total sekitar 0,5 gram. Saat diinterogasi pelaku mengaku menyimpan sabu dalam kitab ini agar aman. Sebab jika poket kecil diselipkan dan diisolasi, maka saat diperiksa sekilas barang haram itu tak nampak.

“Jadi awalnya petugas juga gak percaya karena tak ada celah di antara lembaran. Tapi setelah dibuka pelan-pelan akan nampak benjol di tengah buku . Spontan kami pun kaget dan tercetus kalimat ngawur ke pelaku SR ini,” lanjutnya.

Kini pelaku sudah diamankan dan masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan. Pelaku SR akan dijerat UU penyalahgunaan narkoba pasal 114 dan atau 117 yang menyimpan dan memiliki narkoba jenis sabu ini.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar