Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Pembalut Wanita, Warga Surabaya Diamankan Polisi

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Aksi yang dilakukan Kurdiyanto (29) tergolong licin. Untuk mengelabui polisi saat mengedarkan sabu, warga asal Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Surabaya itu menyimpan barang haram di dalam pembalut wanita.

Namun akal bulus pelaku kandas sewaktu petugas membekuknya di depan Indomaret Desa Legundi Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Hery Kusnanto menjelaskan bahwa saat itu pelaku hendak melakukan transaksi jual beli sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (3/1).

“Pelaku kami sergap saat menunggu pelanggan, dan menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram narkoba jenis sabu,” ujarnya, Senin (4/01/2021).

Selain menyita sabu, lanjut Hery, anggotanya juga mengamankan satu buah ponsel serta motor Yamaha Mio L 6842 SH yang biasa digunakan oleh tersangka untuk transaksi jual beli narkotika.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara.

“Proses pengembangan masih terus dilakukan. Untuk menemukan jaringan dan pelaku lainnya. Hingga kini, tersangka masih ditahan di Mapolres Gresik untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Hery. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar