Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Motor, Warga Magersari Mojokerto Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Muhammad Salam (20) mahasiswa asal Jalan Joko Tole 69 Magersari Mojokerto terpaksa berurusan dengan polisi. Salam diringkus karena kedapatan menyimpan sabu di jok motor saat melintas di Jalan Raya Desa Karangsemanding Balongpanggang, Gresik.

Saat itu, dua petugas yakni Bripka Subiyantoro dan Bripka Didit Hadi sedang melaksanakan patroli wilayah. Sewaktu melintas di Jalan Raya Desa Karangsemanding Balongpanggang, Gresik melihat orang yang berboncengan menggunakan Honda Vario W 4147 ZF.

Merasa curiga, akhirnya kedua petugas melakukan pemeriksaan. Sewaktu digeledah, ditemukan satu paket narkotika jenis sabu-sabu yang tersimpan di dalam bungkus rokok. “Saat kami geledah tangan kanan tersangka masih menggegam sabu, dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Balongpanggang,” ujar Kasatreskoba Polres Gresik AKP Heru Kusnanto, Selasa (26/08/2020).

Masih menurut Heru, dari tangan tersangka juga disita satu buah ponsel, satu bungkus rokok, satu unit motor Honda Vario, serta sabu seberat 0,25 gram. “Barang bukti itu kami jadikan pengembangan serta laporan,” paparnya.

Sementara, tersangka Muhammad Salam mengaku dirinya mendapat barang haram itu dari rekannya asal Surabaya. “Saya mendapatkannya dari rekan Surabaya lalu diecer kembali,” ungkapnya. Atas perbuatannya itu, tersangka Muhammad Salam dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 114 ayat 1 UU RI nomor 35 Th 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar