Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Kondom HP, PNS Pulau Raas ini Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – AK (41), warga Desa Brakas, Kecamatan/Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Polsek setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka yang berprofesi sebagai PNS ini ditangkap anggota Polsek Raas sesaat setelah turun dari kapal di Pelabuhan Brakas Raas,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (30/03/2020).

Penangkapan terhadap tersangka berawal saat anggota Polsek Ra’as melakukan penempelan maklumat Kapolri di Kapal, warga menginformasikan bahwa ada orang yang mencurigakan mengendarai sepeda motor Honda Vario No.Pol DK-2147-OQ warna Hitam Silver turun dari Kapal.

Yang bersangkutan diduga membawa sabu. Anggota pun langsung mencegat dan menggeledah tersangka. Saat diinterogasi, tersangka mengakui membawa barang haram tersebut, namun ditinggal di dalam Kapal bersama dengan tas Laptop. “Barang itu ditinggal di kapal karena tersangka takut, saat turun ada petugas yang sedang pengamanan di pelabuhan,” ujar Widiarti.

Anggota pun langsung mengambil barang yang dimaksud tersangka di dalam kapal. Setelah dibuka, ternyata di dalam tas itu ditemukan dua poket sabu.

“Satu poket dengan berat kotor 0,56 gram ditemukan di balik kondom HP Oppo dan satu poket lainnya seberat 0,92 gram beserta pipet kaca disimpan di dalam tas,” paparnya.

Tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Raas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Widiarti. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar