Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Dalam Sepatu, Warga Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Yopi Aprianto (45), warga Jl. Letnan Ramli, Kelurahan Kepanjin, Kota Sumenep, dibekuk aparat Satreskoba polres setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di rumahnya, diduga akan melakukan transaksi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (04/05/2020).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, yang mencurigai tersangka kerap melakukan transaksi sabu di rumahnya. Anggota pun melakukan penyelidikan. Ketika mendapat informasi tersangka membawa sabu di dalam rumahnya, anggota pun bergerak melakukan penggerebekan.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa sabu yang disembunyikan di dalam sepatu warna putih,” ungkapnya.

Sabu itu dilapisi sobekan tisu warna putih dan dilapisi lagi sobekan plastik warna hitam, kemudian dimasukkan dalam bungkus rokok.

“Ketika ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa sabu yang disembunyikan di sepatu itu miliknya. Sabu itu seberat 1,18 gram,” ujar Widiarti.

Tersangka diamankan di Mapolres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar